Pentingnya Kemampuan Berbahasa untuk Anak-Anak

 

 

Info tentang jual karpet evamat untuk dibaca

Kegiatan Berbahasa

Tidak pernah terlalu dini untuk mengekspos anak-anak ke dunia bahasa. Dari saat mereka lahir, anak-anak dapat mulai mengidentifikasi dan mengenali huruf dan angka. Ada banyak buku yang tersedia untuk bayi dan  siapapun bisa mereka ajak  bermain, sentuhan dan pengalaman menggunakan semua indra Anda. Hal ini sangat penting karena anak-anak mulai belajar bahasa yang dapat diakses karena mereka sedang mengembangkan indra mereka.

Memiliki lingkungan yang mendukung adalah cara untuk mengembangkan literasi anak-anak mereka. Saat Anda berjalan atau berkendara, menarik perhatian poster anak di jalan, huruf dan angka membantu anak-anak mulai mengenali kata-kata. benda label di rumah juga membantu. Orang tua juga harus ingat bahwa anak-anak belajar jika ada rasa bermain atau menyenangkan menambahkan.

Gunakan semua indera anak untuk merangsang minat mereka dalam keaksaraan. Salin huruf atau kata-kata di bak pasir adalah salah satu contoh yang bisa Anda tirukan. Orang tua juga dapat menggunakan suara lingkungan untuk mengembangkan literasi. Jika Anda dapat mendengar sesuatu, Anda dapat menulis. Juga meminta anak Anda untuk menceritakan kisah mereka sendiri. Penulis mengkonversi mereka untuk mulai memahami aspek yang berbeda dari narasi.

Hal yang paling penting ketika anak-anak belajar keaksaraan adalah menjadi model pertama. Jika orang tua terus-menerus membaca dan menulis surat kepada keluarga atau teman-teman, anak-anak mulai menyalin perilaku itu. Mereka akan melakukan apa yang orang tua lakukan. Hal ini juga penting untuk membuat membaca menyenangkan dan tidak tugas. Menghindari menjadi rutinitas. Misalnya, tidak membuat mereka menulis huruf “M” lima belas kali, satu demi satu, jika Anda ingin mereka belajar lirik.

Dokter anak akan memberitahu Anda bahwa anak-anak mengembangkan dengan langkah mereka sendiri. Namun, jika pada usia tiga tahun anak Anda tidak berbicara atau mendengarkan dengan baik, maka Anda harus melakukan sesuatu. Kadang-kadang orang tua adalah bagian dari penyebab keterlambatan bicara dan bahasa. Mereka memperlakukan anak sebagai bayi dan menanggapi segala sesuatu untuknya daripada membiarkan dia mengekspresikan dirinya. Sebaliknya, membantu anak untuk berbicara dan mendengarkan.

 

 

Pentingnya Waktu Bercerita

Tidak pernah terlalu dini untuk mendapatkan anak-anak tertarik pada buku. Mulai membaca dasar awal dalam hidup untuk mennumbuhkan cinta membaca untuk mengembangkannya serta mengendap dalam diri mereka selama bertahun-tahun.

Terdapat beberapa rekomendasikan buku-buku yang sesuai dengan usia anak Anda. Anda tidak bisa memberikan buku kepada anak yang berusia dua atau tiga tahun denga kalimat yang terlalu  panjang dan sebuah buku yang rumit.

Mulailah dengan sebuah buku lima menit dan kemudian lakukan kegiatan bercerita dengan suara, karakter, lagu dan sajak, untuk membuat membaca lebih menarik bagi mereka.

Lebih baik  mempersiapkan anak-anak untuk waktu bercerita. Misalnya, jika Anda membaca buku tentang ikan, memutar CD dengan suara laut dan bertanya tentang apa yang mereka dengar.

Hal ini juga harus memegang buku untuk anak-anak untuk melihat pasta dan meminta mereka tentang apa yang mereka pikir akan memperlakukan cerita. Untuk ketika saatnya tiba untuk membaca, imajinasi Anda sudah bekerja dan benar-benar senang mendengar cerita.

Selesai membaca itu tidak sepenting proses yang dibutuhkan untuk membaca dengan anak-anak. Membuat anak-anak yang terlibat dengan karakter, menghibur mereka dengan suara dan bernyanyi dan frase berulang, cukup bagi mereka untuk belajar dari pengalaman.

Dan ingat, anak-anak menyerap sikap mereka terhadap membaca; jika Anda suka membaca dan antusias selama storytime, mereka juga belajar untuk menikmatinya.


Leave a Reply