Cara Install Xposed Framework di Lollipop dan Marshmallow

Untuk Anda yang gemar utak-atik android tentu saja penggunaan aplikasi yang akan kita bahas kali ini tidak terdengar asing lagi bagi Anda. Namun untuk Anda yang baru pertama kali mencoba untuk mengoprek android milik Anda kami akan jelaskan terlebih dahulu tentang aplikasi Xposed framework di android. Xposed merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengubah atau mengedit suatu aplikasi tanpa harus merusak file .apk asli dari aplikasi tersebut. Aplikasi ini berbentuk sebuah framework. Sehingga pastikan ponsel yang hendak Anda instal aplikasi ini sudah dalam keadaan telah di root.

android

Cara Instal Xposed Framework memang mudah dilakukan pada semua jenis android. Namun untuk android dengan versi Lollipop dan Marshmallow memiliki sedikit kerumitan atau perlu melakukan beberapa perlakuan khusus, tidak seperti jika anda ingin menggunakan aplikasi facebook. Aplikasi ini dapat Anda unduh melalui internet dengan bantuan mesin pencari google. Yakni dengan mengetikkan “download xposed” kemudian google akan menampilkan beberapa situs yang menyediakan link download Xposed. Kami menyarankan untuk Anda yang belum pernah melakukan proses ini untuk benar-benar memahami terlebih dahulu. Karena apabila Anda tidak memahami cara menginstal Xposed di android Lollipop dan Marshmallow, kemungkinan terjadinya bootloop ada.

Untuk lebih jelasnya lagi tentang cara instal framework di android Lollipop dan Marshmallow berikut telah kami rangkum dalam daftar yang sudah kami rangkum yang dapat Anda simak di bawah ini.

  • langkah pertama untuk instal Xposed di Android Lollipop dan Marshmallow yakni dengan mengetahui versi SDK dari ponsel yang Anda gunakan. Untuk mengetahui hal tersebut Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi AnTuTu.
  • Langkah kedua yakni dengan mengunduh versi terbaru Xposed Framework melalui internet dengan bantuan mesin pencari google.
  • Apabila sudah terunduh letakkan instaler Xposed Framework tersebut pada kartu memori dan reboot ponsel Anda dan masuk pada recovery mode. Untuk tipe ponsel yang berbeda-beda biasanya memiliki cara khusus untuk masuk mode ini. Namun kebanyakan dengan menahan tombol power dan volume up secara bersamaan.
  • Kemudian cari file Xposed Framework yang sudah Anda simpan pada kartu memori tadi >> swipe to confirm flash. Dan tunggu beberapa saat hingga proses tersebut selesai.
  • Jika sudah maka silahkan pilih menu reboot to system recovery pada menu yang ada dalam mode recovery.
  • Jika sudah maka pemasangan Xposed Framework pun dapat dilakukan.

Perlu Anda ingat lagi bahwa instal Xposed Framework memiliki risiko yakni membuat ponsel android Anda menjadi bootloop. Semoga bermanfaat terima kasih.

SOurce : Cara Terbaru


Leave a Reply